Selasa, 19 Mei 2009

Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama)

Amanat dari keputusan Kongres Perbasi VIII (1981) adalah menyelenggarakan kompetisi antarperkumpulan. Pada tahun 1982 digelarlah Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) yang diikuti klub-klub terkemuka di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Inilah gambaran perjalanan pergelaran Kobatama dari 1982 sampai terakhir tahun 2002. Pada tahun 2003, Kobatama diberi otonomi untuk lebih mandiri. Akhirnya disepakati nama Indonesian Basketball League (IBL). Sedangkan nama Kobatama dipakai kembali sebagai puncak pembinaan tertinggi PB Perbasi menggantikan Divisi Utama.


dr. Lukman Hasibuan
pjs. Kobatama Commisioner

Dedicate to respect the game of basketball. Inilah gambaran yang Anda dapatkan ketika mengunjungi situsnya di http://www.kobatama.com. Situs yang berisi informasi tentang Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama) Indonesia. Situs informasi kobatama yang diperuntukkan buat semua pemerhati basket Indonesia dan Kobatama yang peduli pada kompetisi berjenjang.

Bagi Anda pencinta kobatama indonseia, silahkan kunjungi situsnya di http://www.kobatama.com. Kontak SMS hubungi: 08998-BASKET (08998-227538) atau email di : kobatama2009@gmail.com. Salam Olah Raga..!!!