Rabu, 06 Mei 2009

Terbentuknya Pengcab Pohuwato

Gagasan pembentukan Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Pohuwato sejak tahun lalu, bertepatan dengan moment memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato yang ke 5 pada Tanggal 6 Mei 2008 kemarin. Ide membentuk satu pengurus cabang ini karena adanya antusias beberapa pecinta olah raga bola basket yang saat itu mendapat undangan open tournamen bola basket antar club se - Indonesia Timur yang diadakan di Taman Air Mancur Limboto Kabupaten Gorontalo oleh Pengcab Perbasi Kabupaten Gorontalo.


Latar belakang pembentukan pengurus ini di karenakan kondisi waktu itu tidak berarah. Tidak ada wadah resmi yang dapat menampung aspirasi para atlit dan pecinta olah raga bola basket di Kabupaten Pohuwato. Ditambah anggaran yang tidak mencukupi untuk mendukung putra daerah berlaga mengharumkan Kabupaten Pohuwato di kancah bola basket. Berdasarkan dua asumsi tersebut, maka di putuskan untuk membentuk organisasi bola basket secara resmi di bawah naungan Pengda Perbasi Provinsi Gorontalo, walaupun terkesan agak mendadak dan belum di ambil sumpah dan pelantikan pengurus oleh Pengurus Daerah.

Hari ini Moment Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato, 6 Mei 2009 kembali dirayakan, mengingatkan kembali pada saat pembentukan pengurus secara mendadak. Sampai saat ini, Kami pengurus Cabang Perbasi Pohuwato masih menunggu di kukuhkan secara resmi keanggotaan kami oleh Pengurus Daerah Provinsi Gorontalo. Rencananya selesai event kejurda Provinsi Gorontalo pada tanggal 16 Mei sampai dengan 23 Mei 2009, akan di gelar Pelantikan pengurus cabang Perbasi Kabupaten Pohuwato periode 2008 - 2012.

Dan portal resmi pengurus cabang Perbasi Kabupaten Pohuwato di http://perbasipohuwato.org baru beroperasi awal bulan ini, dan merupakan hadiah Ulang Tahun yang ke - 6 buat Kabupaten Pohuwato. Semoga wadah ini kedepan dapat menampung aspirasi olah raga bola basket di Kabupaten Pohuwato.

Sekretariat Pengurus Cabang Perbasi Kabupaten Pohuwato beralamat di Jl. Blok Plan perkantoran Nomor. 23 Telp : 0443-210144 Marisa 96266, Contact Person : Suratman Nento 081356053020