Jumat, 07 Januari 2011

Muscab I KONI Kabupaten Pohuwato

Semangat Olah Raga di Kabupaten Pohuwato seolah mendapatkan angin segar, setelah sekian lama vakum dan seakan tak pernah ada sentuhan dari pemerintah sebelumnya. Dengan kata lain, semua wadah cabang olah raga di Kabupaten Pohuwato sudah terbentuk, tapi induknya yang tak kunjung jua hadir. Ibarat anak ayam yang sedang mencari induknya, semua pengcab olah raga bagai kehilangan semangat dalam berkarya dan berprestasi.

Tepatnya hari Kamis, tanggal 6 Januari 2010, di gelar satu hajatan sebagai momentum awal mencambuk semangat berprestasi para atlit di Kabupaten Pohuwato. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato di laksanakan Musyawarah Cabang I KONI Kabupaten Pohuwato, sekaligus memilih pengurus KONI Kabupaten Pohuwato Periode I masa bhakti 2011 - 2015.

Musyawarah di pimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga di hadiri oleh semua Pengcab yang ada di Kabupaten Pohuwato, diantaranya Pengcab Perbasi, PSSI, PASI, Percasi, IPSI, Perbakin, Pertina, PBVSI, PBSI, PTMSI, dll. Dalam musyawarah 'dadakan' ini, Syarif Mbuinga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Pohuwato, sedangkan Ketua Harian dijabat oleh Iwan Adam.

Dari tubuh Pengcab Perbasi Kabupaten Pohuwato, terpilihlah 4 orang pengurus Pengcab yang masuk dalam struktur organisasi KONI Periode I. Yakni, Ketua Umum, Drs. Ahmad Djuuna, Ketua Harian, Sonny Samoe, Suratman Nento dan Ronny Mile.

Semua pengurus cabang olahraga ( cabor) di Kabupaten Pohuwato sekarang ini sibuk menyiapkan program kerja 2011. Termasuk menghadapi event yang diagendakan pada Bulan Februari mendatang, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) II Tahun 2011 di Kabupaten Boalemo.

Semoga dengan terbentuknya kepengurusan KONI Kabupaten Pohuwato akan dapat membuat sejarah baru dalam berprestasi bagi para atlit binaan pengurus - pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pohuwato.