Kamis, 13 Januari 2011

Seleksi Pemain Menjelang PORPROV II Provinsi Gorontalo

Sebagai salah satu Cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) II Provinsi Gorontalo tahun 2011, Pengcab Perbasi Kabupaten Pohuwato segera membuat schedulle terkait dengan event dimaksud. Program ini juga tertuang dalam Musyawarah KONI I Kabupaten Pohuwato yang baru - baru ini digelar sebagai program awal KONI Kabupaten Pohuwato di tahun 2011. Sehingga Pengurus Cabang Perbasi Kabupaten Pohuwato segera melakukan seleksi pemain dan pemusatan latihan dalam menghadapi kegiatan multi event yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo kerja sama dengan KONI Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo ini.

Menurut Wakil Ketua Pengcab Perbasi, Suratman Nento, bahwa seleksi pemain yang nantinya akan di utus pada kegiatan multi event ini sejak hari Senin (10/1). Dan dilaksanakan selama 5 hari sampai dengan tanggal 14 Januari, berpusat di Lapangan Basket SMU Negeri 1 Marisa. Menurutnya, pemain yang ikut seleksi sudah mencakup semua perwakilan wilayah yang ada di Kabupaten Pohuwato, mulai dari Kecamatan Paguat, Marisa, Randangan, Lemito dan Popayato.

Tercatat sebanyak 38 orang yang ikut seleksi, yang tentunya di bawah rata - rata usia 23 tahun. Hal ini senada dengan pernyataan pelatih Tim Asuhan Pengcab, Firmasnyah Mile. Menurutnya, Pengcab Perbasi harus memenuhi standar dan ketentuan yang telah diberikan oleh panitia. "Saya tidak mau kalo pemain basket Pohuwato di protes atau di sanggah oleh kontingen daerah lain hanya karena faktor usia yang tidak memenuhi ketentuan," katanya bersemangat.

Seleksi pemain basket turut di saksikan oleh Ketua Umum Pengcab Perbasi, Drs. Ahmad Djuuna di dampingi Ketua Harian, Sonny Samoe, SE. Ini merupakan wujud dari keseriusan pengurus Cabang Perbasi dalam meraih prestasi di ajang PORPROV II Provinsi Gorontalo.

Hingga berita ini diturunkan, peserta esleksi tercatat tinggal 18 orang. Setelah melewati tahap fisik dan uji skill banyak pemain yang tereliminasi. Tahap seleksi akan berakhir pada besok hari. Tanggal 15 Januari seluruh pemain yang terpilih masuk pada tahap pemusatan latihan, dibawah asuhan pelatih, Firmasnsyah Mile dan Asisten Pelatih, Yusman.